Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Selasa, 19 Agustus 2014

[Cerita Lucu] Jika Saja Imanmu Kuat

Cerita lucu - Beberapa tahun yang lalu aku mendengar sebuah cerita yang aku harap akan menenangkan mereka yang merasa sering diejek dengan kalimat, "Jika saja imanmu kuat kau tidak akan..."

Waktu itu aku sedang mendengarkan seorang wanita menelepon seorang pendeta dalam sebuah siaran radio. Pendeta itu adalah seorang pria bijaksana. Suaranya lembut, seakan bisa menghilangkan segala rasa takut. Wanita itu—yang jelas terdengar sedang menangis— berkata, "Pendeta, aku dilahirkan buta, dan sudah buta sepanjang hidupku. Aku tidak keberatan menjadi buta, tetapi ada beberapa teman yang mengatakan bahwa jika saja imanku kuat maka aku akan bisa disembuhkan."

Ilustrasi tongkat yang ada dalam cerita lucu banget berjudul "Jika Saja Imanmu Kuat" ini dinukil dari buku Noel, Mati Ketawa Gaya Indonesia, Yogyakarta: Media Pressindo, 2009.
Pic by heritage.indonetwork.co.id

Pendeta itu bertanya kepadanya, "Apakah Anda selalu membawa tongkat penuntun Anda ke mana pun Anda pergi?"

"Ya," jawab wanita itu.

Lalu pendeta itu mengatakan, "Jika mereka mengejekmu lagi dengan kata-kata seperti itu, pukullah mereka menggunakan tongkatmu. Lalu katakan pada mereka jika imanmu kuat, tentu kau tidak akan merasa sakit!"

Cerita lucu banget ini dinukil dari buku Noel, Mati Ketawa Gaya Indonesia, Yogyakarta: Media Pressindo, 2009.

1 $type={blogger}: