Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Sabtu, 18 April 2015

Cerita Fabel Pendek - Elang dan Layang-layang

Cerita fabel pendek – Tampak seekor elang bermurung durja ketika bertengger di sebuah cabang pohon besar dengan seekor burung layang-layang yang tersangkut.

"Kenapa? Kulihat kau tampak sedih?" tanya layang-layang, melihat wajah elang.

Dengan sedih, elang menyahut, "Aku mencari pasangan yang tepat untukku. Tapi, aku belum menemukannya satu untukku."

Layang-layang terdiam sebentar. Sejurus kemudian meminta elang untuk menjadikannya sebagai pasangan. "Aku lebih kuat daripadamu!" tegas layang-layang.

Cerita Fabel Pendek - Elang dan Layang-layang

Elang terbujuk oleh ucapan layang-layang. Pernikahan pun dilangsungkan. Sesudahnya elang memerintahkan layang-layang untuk membawa burung unta yang telah dijanjikan. Layang-layang terbang tinggi ke udara dan kembali dengan membawa tikus tanah yang kotor, kumuh, dan bau.

Melihat layang-layang membawa tikus tanah, elang pun bertanya, "Apa ini? Kau tidak menjanjikanku tikus tanah! Kau menjanjikanku burung unta!"

Layang-layang menjawab, "Aku kan hanya berkata bisa membawakan ke tempatmu. Namun, aku tidak pernah berjanji bahwa aku tidak boleh gagal dalam tugasku."

Cerita fabel pendek Elang dan Layang-layang dialihbahasakan ceritanakecil.blogspot.com.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar