Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Jumat, 01 Mei 2015

Cerita Dongeng Anak: Si Tamak dan Si Iri

Cerita Dongeng Anak – Dua orang pria yang saling bertetangga berdoa kepada dewa Jupiter untuk mewujudkan keinginan mereka. Salah seorang dari pria itu dikenal dengan ketamakannya dan pria satunya dikenal dengan sifat irinya.

Dewa Jupiter tahu kalau dua pria yang berdoa padanya memiliki sifat yang buruk. Karena itu, Dia berniat memberikan pelajaran kepada dua orang pria tersebut.

Dewa Jupiter pun memberikan apa yang menjadi keinginan mereka masing-masing. Tapi, Dia memberikan salah seorang di antara mereka lebih banyak daripada lainnya.

Cerita Dongeng Anak: Si Tamak dan Si Iri

Pria tamak berdoa pada dewa Jupiter agar memberikannya satu kamar yang penuh dengan emas. Tidak lama setelah doanya dipanjatkan, dewa Jupiter memberikannya.
Tentu pria tamak ini senang betul. Sayang kesenangannya tidak lama, setelah dirinya menemukan pria yang memiliki sifat iri hari memiliki dua kamar penuh emas.

Si iri mendatangi rumah si tamak. Dia tak suka melihat tetangganya memiliki harta berbahagia. Jadi dia berharap si pria tamak buta matanya. Tak lama, tetangganya itu benar-benar buta.

Nb. cerita dongeng anak: Si Tamak dan Si Iri dialihbahasakan oleh ceritanakecil.blogspot.com dari fabel Aesop yang berjudul “Avaricious and Envious”.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar