Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Minggu, 03 Mei 2015

Cerpen Anak: Inci dan Ajah

Cerpen Anak – Ada seekor kelinci. Namanya Inci. Dia sebatang kara tanpa orang tua dan saudara. Inci pengen betul punya teman supaya bisa berbagi suka-duka.
Inci kemudian bertemu dengan seekor ular sawah. Namanya Sahwa. Mereka berkenalan.

"Hei, siapa kamu? Aku Sahwa, seekor ular sawah," tanya Sahwa.

Inci menjawab: "Namaku Inci. Aku seekor kelinci."

Cerpen Anak: Inci dan Ajah

Inci kemudian bercerita ingin punya teman. Sahwa menyeringai. Dia punya niatan tertentu di balik senyumnya. Dia mengajak Inci berteman. Tentu Inci senang bukan alang kepalang.

Ternyata Sahwa mengajak Inci berteman hanya untuk menyantapnya saja. Ketika dia melihat Inci lengah, langsung dia menyerang Inci dengan penuh nafsu. Dalam benak Sahwa sudah terbayang nikmat dan gurihnya daging Inci.

Beruntung Inci menyadari, sehingga berhasil meloloskan diri dari serangan Sahwa. Dia lari bersembunyi di balik sebuah batang pohon. Sahwa terus mencarinya.

Rupanya batang pohon tempat Inci bersembunyi adalah tubuh Ajah, seekor gajah yang sedang tertidur. Ajah terbangun, sehingga Sahwa melihat Inci meringkuk ketakutan. Inci berteriak minta tolong.

Sahwa tidak peduli. Dia maju untuk mendapatkan Inci. Tapi, Ajah yang mendengar teriakan Inci langsung menginjak Sahwa sampai klepek-klepek. Daripada bonyok, Sahwa memilih kabur.

Inci mengucapkan terima kasih pada Ajah yang telah menyelamatkan hidupnya. "Terima kasih telah menyelamatkanku," kata Inci, "Namaku Inci. Siapa namamu?"

"Sama-sama Inci. Namaku Ajah. Kenapa kau bisa sampai diserang Sahwa?" tanya Ajah.

"Aku tidak tahu. Tadi aku bertemu dengannya untuk mengajaknya berteman, tapi dia malah menyerangku. Aku sebatang kara soalnya. Siapapun orangnya aku mau menjadi temannya."

"Baiklah, Inci. Sekarang mari kita berteman." Inci dan Ajah pun pergi bersama-sama sebagai teman.

Terima kasih teman-teman sudah membaca ceritaku ini.

Nb. Cerpen anak ini tulisan sendiri loh :)

0 $type={blogger}:

Posting Komentar