Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Senin, 18 Mei 2015

Cerpen Anak Sekolah – Murid Bandel, Kepala Sekolah, dan Pemilik Kebon

Cerpen Anak Sekolah – Ada seorang murid di sebuah sekolah yang bandel sekali. Dia suka membolos sekolah.

Suatu hari, murid bandel ini berniat memetik buah apel dari kebun tanpa sepengetahuan empunya. Tiap musim panen tiba, pemilik kebun suka membangga-banggakan hasil panenan buah apelnya yang bagus-bagus.

Ketika musim semi tiba, pemilik kebun akan menunjukkan kuncup bunga-bunga mekar dari bakalan buah apel di pohon. Ketika musim gugur tiba, dia baru memanen apel-apel yang telah ranum.

Pemilik kebun lihat murid bandel ini secara sembrono memanjat pohon buah apelnya. Tanpa murid bandel sadari banyak buah-buah apel yang telah masak dan belum masak berjatuhan. Tidak hanya itu, dia juga mematahkan ranting-ranting pohon. Pokoknya melakukan banyak sekali kerusakan.

Cerpen Anak Sekolah – Murid Bandel, Kepala Sekolah, dan Pemilik Kebon

Tidak ingin terjadi kerusakan yang lebih parah, Pemilik kebun melaporkan tindakan murid bandel kepada kepala sekolah di mana murid bandel itu bersekolah. Segera saja kepala sekolah tiba ke kebun membawa para muridnya yang lain.

Kepala sekolah akan mengomeli sekalian menghukum murid bandel ini sebagai contoh bahwa perbuatan nakal pasti akan mendapatkan hukuman. Tapi apa yang terjadi?

Kedatangan kepala sekolah dan murid-muridnya malah memperburuk keadaan. Niatnya untuk memberi contoh berantakan. Karena, begitu murid-muridnya yang lain melihat buah apel yang ranum segera menyerbunya. Mereka memanjat pohon dan memetik buah apel, membuat lebih banyak kerusakan.

Cerpen Anak Sekolah – Murid Bandel, Kepala Sekolah, dan Pemilik Kebon ditulis ulang oleh ceritanakecil.blogspot.com dari karya penulis anak bernama Jean de La Fontaine.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar