Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Jumat, 12 Juni 2015

Cerita Anak Terjemahan Peter dan Burung Lovebird

Cerita Anak Terjemahan – Ada seorang anak. Namanya Peter. Suatu pagi dia membuka pintu gerbang dan berjalan menuju padang rumput luas.

Seekor burung lovebird yang bertengger di cabang pohon tinggi berkicau. Seekor bebek berbulu terbang keluar. Dia senang Peter telah membuka gerbang rumah, sebab ingin berenang di kolam. Melihat bebek itu, burung lovebird terbang ke bawah dan berdiri di samping bebek.

“Apa yang kamu lakukan untuk burung kamu tidak bisa terbang?” tanya burung lovebird.

“Kweek!” teriak bebek, “Apa yang kamu lakukan di sini burung yang tidak bisa berenang?” Dan bebek terjun ke dalam kolam. Mereka terus bertengkar tanpa henti.

Peter melihat seekor kucing yang mengendap-endap melewatinya ke arah burung. Kucing berpikir untuk menangkap burung dan memakannya. Peter berteriak, “Hush!!!” burung lovebird terbang kembali ke atas pohon.

Kucing bingung bagaimana harus menangkap burung di atas pohon. Dia berniat naik ke atas pohon, tapi itu malah akan membuat burung lovebird terbang lebih jauh lagi. “Andai aku ini burung, sudah terbanglah aku menghampirinya. Miauw!!!”

Kakek Peter keluar. Dia marah besar, karena Peter melarikan diri. “Bayangkan kalau sekarang ada serigala jahat datang, apa yang mau kamu lakukan?” tanya Kakek. Peter tidak peduli. Dia menyatakan tidak takut serigala.

Kakek membawa Peter kembali ke rumah. Tapi, Kakek lupa mengunci gerbang, sehingga sesosok serigala gemuk dan jahat menyelinap masuk.

Cerita Anak Terjemahan Peter dan Burung Lovebird
Ilustrasi cerita anak terjemahan Peter dan Burung Lovebird.

Dalam sekejap serigala langsung memakan bebek yang ada di kolam. Kucing buru-buru naik ke atas pohon supaya tidak menjadi santapan serigala. Burung lovebird bingung harus kemana. Di atas pohon ada kucing, di bawah pohon ada serigala.

Peter melihat serigala itu. Dia tidak takut. Dia memanjat dinding untuk selanjutnya bisa naik ke atas pohon. Dia meminta burung lovebird untuk mengalihkan perhatian serigala, sambil menekankan untuk tidak tertangkap.

Selagi burung mengalihkan perhatian serigala, Peter turun ke bawah dan membuat simpul tali yang diikatkan pada ekor serigala. Setelah terpasang segera dia menariknya kuat-kuat. Serigala tertangkap!

Sekelompok pemburu datang dari hutan. Mereka ingin menembak serigala. Tapi Peter meminta para pemburu untuk tidak melakukannya. Dia ingin serigala dibawa ke Kebun Binatang saja.

Cerita anak terjemahan “Peter dan Burung Lovebird” dialihbahasakan dari artikel di situs Beleven yang berjudul Peter en de Wolf. Silakan sharing artikel cerita anak ini ke sosial media seperti Facebook, Twitter, dll, bila kalian rasa artikel ini bermanfaat.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar