Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Rabu, 29 April 2015

Cerita Fabel Bergambar: Kucing yang Berubah Menjadi Gadis

Cerita fabel bergambar – Dewa Jupiter dan dewi Venus berselisih pendapat mengenai sifat alamiah makhluk hidup. Dewa Jupiter percaya kalau sifat alamiah makhluk hidup bisa berubah. Sementara dewi Venus percaya hal itu takkan berubah.

Demi mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka, dewa Jupiter pun mengubah kucing menjadi seorang gadis perawan. Gadis ini kemudian mendapat jodoh seorang pemuda manusia.

Cerita Fabel Bergambar: The Cat-Maiden

Pesta pernikahan pun digelar sebagaimana adat pesta pernikahan biasanya, dimana sepasang pemuda dan gadis ini duduk di kursi pengantin.

“Lihatlah mereka,” kata dewa Jupiter kepada dewi Venus, “Bagaimana gadis itu bertingkah laku. Patut kan? Siapa sangka, dia tadi seekor kucing? Sudah barang tentu sifatnya alamiah makhluk hidup bisa berubah kan?”

“Eitts tunggu dulu,” sahut dewi Venus, sambil melepaskan tikus ke depan pengantin itu. Tidak lama kemudian, pengantin wanita melompat dari kursinya, mencoba menerkam tikus. “Nah, lihatlah!” pinta dewi Venus.

Sifat alamiah tak bisa diubah.

Nb. Cerita Fabel Bergambar: Kucing yang Berubah Menjadi Gadis dialihbahasakan oleh ceritanakecil.blogspot.com dari fabel Aesop yang berjudul “The Cat-Maiden”.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar