Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Rabu, 27 Mei 2015

Cerpen Anak – Lima Menit Lebih

Cerpen Anak – Suatu hari di sebuah taman. Seorang wanita duduk di sebelah seorang pria yang duduk di pinggir tman bermain.

"Itu anakku di sana," kata wanita itu, sambil menunjuk seorang anak kecil ber-sweater merah meluncur di atas perosotan.

"Dia seperti anak yang baik," sahut pria itu, "Anakku yang itu, yang naik sepeda dengan gaun putih itu."

Cerpen Anak – Lima Menit Lebih

Setelah melihat jam, pria itu memanggil putrinya. Dia mengajak putrinya yang bernama Melissa untuk pulang.

"Sebentar lagi ya Pah, pliss, lima menit lagi," pinta Melissa. Pria itu mengangguk. Melissa pun naik sepeda kembali dengan penuh suka cita.

Lima menit pun berlalu, pria itu memanggil Melissa kembali. Melissa kembali meminta waktu lima menit lagi. Pria tersebut mengiyakan.

Wanita yang duduk di sebelah pria itu berkata, "Anda pasti Ayah yang sabar ya?"

Pria itu tersenyum dan berkata, "Kakaknya Melissa, Tommy, meninggal ditabrak sopir mab*k tahun lalu sewaktu mengendarai sepeda di sekitar sini. Dulu aku tak mengawasinya, karena tidak pernah memiliki banyak waktu untuknya.”

Pria itu melanjutkan, “Sekarang, aku akan memberikan segalanya untuk bisa bersamanya walau hanya lima menit saja. Aku bersumpah takkan mengulangi kesalahan yang sama pada Melissa. Bagi Melissa mungkin hanya berpikir bisa bermain sepeda sebanyak lima menit lagi. Sementara, aku bisa mendapatkan limat menit lagi untuk melihatnya bermain-main."

----------

Cerpen Anak "Lima Menit Lebih" ini ditulis oleh ceritanakecil.blogspot.com, yang masuk ke dalam kategori cerpen anak, cerita anak.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar