Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Selasa, 26 Mei 2015

Kisah Inspiratif – Chula Si Badut yang Bahagia

Kisah Inspiratif – Ada begitu banyak hal yang membuat manusia bersedih. Tentu saja, seseorang yang tengah gundah gulana pasti akan sulit menyunggingkan senyuman. Di saat inilah, wanita yang akrab dipanggil Chula Si Badut akan beraksi menghibur semua orang. Eits, dia tidak hanya beraksi sebagai badut, tapi juga akan berbagi cerita kehidupan dan impian setiap orang.

Kisah Inspiratif – Chula Si Badut yang Bahagia

Dilansir dari boredpanda.com, menurut Chula profesi badut bukanlah profesi yang memalukan atau pantas diolok-olok. Baginya profesi badut adalah profesi pahlawan. Mereka berjasa mencairkan suasana dengan membuat kemuraman menjadi tawa riang bahagia, khususnya bagi orang-orang yang tengah dirundung kesedihan.

Badut rela mempermalukan dirinya atau melakukan hal yang bodoh untuk bisa memancing tawa, harapan, serta memotivasi setiap orang yang tengah berada dalam situasi sulit. Dia ada untuk menyadarkan orang yang sedang bersedih bahwa hari buruk dalam setiap roda kehidupan pasti selalu ada, silih berganti dengan hari indah yang akan hadir dalam setiap upaya yang dilakukan manusia.

Kisah Inspiratif – Chula Si Badut yang Bahagia

Mungkin profesi badut bukanlah profesi yang menghasilkan banyak uang atau membuatnya kaya raya. Meski demikian, Chula tetap memilih menjadi seorang badut. Dia merasa bebas, mengekspresikan diri melalui mimik wajah dan gerakan-gerakan yang lucu, ketimbang sekadar berucap kata.

Chula puas bila ada orang yang tertawa, memperlihatkan sisi cantik dan ganteng mereka. Ini memberikan arti tersendiri bagi profesinya.

Menghibur bukanlah perkara mudah, meski seringkali orang-orang meremehkannya. Setiap profesi memiliki peran tersendiri di dalam kehidupan. Tidak perlu berkecil hati. Begitu pula dengan yang dilakukan Chula untuk menjadi badut. Bagaimana dengan kalian? Apa profesi yang kalian inginkan?

----------

Kisah Inspiratif – “Chula Si Badut yang Bahagia” ini ditulis oleh ceritanakecil.blogspot.com, yang masuk ke dalam kategori kisah inspiratif, kisah motivasi.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar