Blog tentang cerita dongeng anak-anak, cerita pendek (cerpen) remaja - dewasa, dan penulis cerita terkemuka di dunia.

Senin, 08 Juni 2015

Cerita Fabel Dua Ekor Kambing

Cerita Fabel Dua Ekor Kambing – Ada dua ekor kambing yang berjalan dengan gagah dari arah berlawanan di suatu puncak gunung yang terjal. Di bawah jurang itu mengalir sungai beraliran deras.

Sebuah pohon yang telah tumbang dijadikan jembatan untuk menyeberangi jurang itu. Pohon yang digunakan sebagai jembatan itu kecil sekali.

Karena itu, jembatan itu tidak bisa dilewati dua ekor tupai sekalipun dengan selamat. Terlebih lagi dua ekor kambing. Saking kecilnya, dua orang pemberani sekalipun akan ketakutan untuk melewatinya.

Cerita Fabel Dua Ekor Kambing

Dalam cerita fabel dua ekor kambing itu tidak takut karena kesombongannya. Bahkan, masing-masing dari mereka tidak ada yang mau mengalah dan memberikan jalan pada kambing lainnya.

Pada akhirnya keduanya pun bertemu di tengah-tengah. Keduanya saling menanduk untuk mengalahkan lainnya agar mendapat jalan. Setelah itu, kaki mereka tergelincir. Kedua kambing itu jatuh ke dalam jurang dan tersapu aliran air sungai yang deras.

Cerita fabel Dua Ekor Kambing dialihbahasakan dari fable's Aesop. Maknanya, lebih baik mengalah daripada gontok-gontokan.

0 $type={blogger}:

Posting Komentar